NTC Program

NTC Program

Senin, Juni 22, 2009

NTC menyelenggarakan Program Pelatihan Profesi khusus siap kerja dengan waktu 3 bulan dengan belajar penuh setiap hari dan program magang.

Pelatihan ini bermanfaat bagi para pencari kerja yang berminat bekerja di dunia penerbangan dan biro perjalanan sebagai tenaga reservation atau ticketing, kelak peserta mendapatkan certifikat FARE TICKETING dan AIRLINES RESERVATION yang di akui oleh industri penerbangan dunia sesuai standart International (IATA).

Seluruh peserta di berikan kesempatan ON THE JOB TRAINING (OJT) di kantor-kantor penjualan AIRLINES, atau BIRO PERJALANAN dan Seluruh peserta di bantu di salurkan ke unit-unit usaha mitra GARUDA AIRLINES (TRAVEL ABENT & AIRLINES BARU), Program khusus ini di dukung oleh tenaga pengajar dan pengelola yang berpengalaman.

Tujuan program adalah membentuk & membina peserta menjadi tenaga professional dalam bidang reservation & ticketing baik domestic maupun international dengan menguasai :

1.System reservasi manual dan online
2.Menulis dan mencetak ticket manual Domestik
3.Mencetak dan memahami cara penghitungan dan peraturan ticket International

Para peserta yang bisa mengikuti program ini adalah:

Entry-level students (SMA, SMK & D3)
Travel consultants
Personnel of airlines
Tour operators
Consolidators Internet travel suppliers

Lama pelatihan 3 (tiga) bulan terdiri dari 220 jam ( 2 bulan teori & simulasi serta laboratorium) & 1 (satu) bulan On the Job Training (magang)

Waktu pelatihan Intensif setiap hari (Senin sd Jumat) jam 09.00 – 16.00

Setelah selesai pelatihan para peserta akan disalurkan kerja pada airline dan biro perjalan yang menjadi partner dari NTC

Reservation , Fares & Ticketing GDS AMADEUS

Global Distribution System (GDS) AMADEUS digunakan oleh industri perjalanan seluruh dunia untuk memperoleh informasi route jadwal keberangkatan operator penerbangan dan mengkonfirmasikan pemesanan tempat duduk, untuk mencetak tiket serta detail rencana perjalanan.

Dapat juga digunakan untuk pemesanan tiket kereta api, hotel serta sewa mobil di seluruh dunia. Lebih dari 360.000 agen perjalanan, 149 operator penerbangan, 241 hotel serta lebih dari 500.000 komputer terkoneksi GDS AMADEUS dengan 260.000.000 transaksi per hari. Amadeus menguasi 43% market share seluruh dunia.

Nusantara Tourism College saat ini adalah satu satunya Lembaga Pelatihan yang memiliki Laboratorium Computer yang terkoneksi langsung dengan GDS AMADEUS yang on-line dan live, atau terkoneksi langsung dengan pusat data AMADEUS yang berada di kota Erding Jerman, sesuai MOU pemilik dengan PT. AMADEUS INDONESIA yang launching tanggal 1 Maret 2007.

Para peserta biasanya sudah mempunya basic reservation & ticketing, mareka yang dimaksud adalah

Travel consultants
Personnel of airlines
Tour operators
Consolidators Internet travel suppliers

Program pelatihan berlangsung 2 minggu sudah termasuk proses belajar mengajar di lab komputer dan test sertifikasi.

Tujuan Program ini adalah memastikan professional yang terlibat dalam reservation & ticketing sudah memenuni standar kualitas kerja yang telah ditetapkan oleh AMADEUS

Airline Computerize Reservation ABACUS/ GALILEO

Nusantara Tourism College (NTC) bekerjasama dengan GARUDA, AVIATION TRAINING & EDUCATION (GATE) menyelenggarakan Program pelatihan bagi para peseta yang hanya berminat untuk sertifikasi ABACUS.

Para peserta biasanya sudah mempunya basic reservation & ticketing, mareka yang dimaksud adalah

Travel consultants
Personnel of airlines
Tour operators
Consolidators Internet travel suppliers

Program pelatihan berlangsung 2 minggu sudah termasuk proses belajar mengajar di lab komputer dan test sertifikasi.

Tujuan Program ini adalah memastikan professional yang terlibat dalam reservation & ticketing sudah memenuni standar kualitas kerja yang telah ditetapkan oleh ABACUS.

Kamis, Juni 11, 2009

Fasilitas NTC

NTC Visi & Misi

Mengapa Program Reservasi & Ticketing ini menjanjikan?

  • Jumlah wisatawan domestik maupun mancanegara di Indonesia setiap tahun selalu meningkat dibanding tahun sebelumnya.
  • Pertumbuhan penumpang mencapai growth 24% menunjukan indikasi pertumbuhan airline –airline baru ditahun- tahun mendatang.
  • Pertumbuhan penumpang sebesar 64 juta pada tahun 2010 menunjukan terdapatnya kebutuhan tenaga kerja di airline bisnis sebesar kurang lebih 91.500 orang
  • Perbandingan trend kebutuhan tenaga kerja yang seharusnya dibandingkan dengan yang ada menunjukan gap antara kebutuhan dengan yang ada. Hal ini menunjukan adanya peluang kesempatan untuk mengisi tenaga trampil di Airline Business sebesar 29%.